02 April 2009

Akhirnya...

Alhamdulillah...akhirnya bisa posting juga. 
Beberapa hari yang lalu, Syifa meminta ku untuk ikut mengantar ke sekolahnya. Sepertinya dia rindu dengan ruinitas dulu- aku memang selalu mengantarkan Syifa sampai di sekolahnya. 
Pagi itu, aku agak sibuk karena aku harus memandikan Iqo pagi-pagi sekali dan tentu saja akupun harus mandi. Waktu sudah menunjukkan lewat jam tujuh, Syifa masuk jam 7.30 sedangkan perjalanan dari rumah ke sekolah Syifa memerlukan waktu 20-30 menit, itupun kalau tidak macet. Rencananya aku memang ingin ngobrol dengan wali kelas Syifa, bagaimana perkembangan dia di sekolahnya. Tapi kalau sudah begini, sepertinya tidak akan kesampaian rencana tersebut. Ketika sedang dalam perjalanan tiba-tiba Syifa bertanya padaku. Bu, sekarang kita sudah berempat ya? ga bertiga lagi? Aku bingung dengan ucapannya. Berempat gimana? tanyaku.. Iya, sekarang kita berempat kan ada dedek. Jadi ada empat, Ayah, Ibu, Syifa, dedek... O iya.. Jawabku..Alhamdulillah, dia sepertinya sudah mulai mau menerima.
Tiba di sekolah, benar saja, terlambat...Tapi aku masih sempat ngobrol dengan kepala Sekolah Syifa, Bu Sri. Ternyata Syifa tidak berubah, di Sekolah dia tetap seperti Syifa yang dulu, cerewet, aktif dan kalau lagi berbicara paling tidak suka di potong atau dicuekin. Bakalan mutung dia...Alhamdulillah, aku pikir dia berubah sejak ada adeknya, ternyata masih sama seperti dulu. Aku sempat mengungkapkan ke Bu Sri kalau Syifa masih beradaptasi dengan adek barunya..

Beberapa waktu setelah perbincanganku dengan Bu Sri...
Suatu malam, ketika asyik bermain tiba-tiba Syifa berucap, kalau sama yang kecil harus ngalah ya, yang besar itu ngalah sama yang kecil. Dedek Iqo kecil, Syifa sudah besar..

Aku yang sedang menyusui Iqo agak terkejut...dan cuma bisa tersenyum, pasalnya aku memang tadi sedang bermain sama Syifa, tiba-tiba Iqo nangis dan aku bergegas seraya berucap ke Syifa, Nak Ibu mau nyusuin dedek dulu ya..Dan Syifa mengiyakan.  
Alhamdulillah, Syifa sudah mulai dewasa ya... :P 

1 komentar:

  1. Tapi jgn cepat2 beri adik lagi lho buat Syifa...aku punya keponakan 3 (tiga) dengan beda usia adalah < 1 tahun. Kadang gak tega kalo lihat anak sama ibunya, keponakanku yg bontot akhirnya diasuh kakek/neneknya (ibu/bapakku). Bu Esty do'akan aku cepat nyusul berkeluarga ya...(Aa Fu'ad)

    BalasHapus